Sabtu, 27 Oktober 2012

 
Prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar) membantu mencari korban tenggelam di kali Kebraon Karangpilang Surabaya, Jumat (26/10/2012).
Sekitar pukul 09.30 korban tenggelam atas nama Ade Bekti Setyo Utama (17) bersama teman-temannya melaksanakan mencuci daging kurban di sungai Brantas Kebraon Surabaya, kemudian teman-temannya berusaha menolong tetapi korban tidak bisa ditemukan.
Pada pukul 10.00 WIB Perwira Jaga Yontaifib-1 Mar mendapatkan perintah dari Padis Pasmar-1 untuk menyiapkan Tim SAR dan melaksanakan SAR di lokasi tenggelamnya korban, setelah menerima perintah tersebut Perwira Jaga Yontaifib-1 Mar menyiapkan 2 Tim siaga SAR, (15 personel Yontaifib-1 Mar) beserta perlengkapannya yang dipimpin oleh Lettu Mar Alam.
Selang beberapa waktu kemudian sekitar pukul 10.15 Wib Tim SAR berangkat menunju lokasi tempat tenggelamnya pemuda tersebut, sesudah sampai ditujuan Tim SAR Yontaifib-1 Mar langsung koordinasi dengan pihak Kepolisian dan warga setempat untuk melaksanakan pencarian korban dengan cara menyelam, sekitar pukul 11.30 pencarian dihentikan dikarenakan sudah waktunya sholat Jumat, pada pukul 12.30 Wib pencarian dilanjutkan.
Selang waktu sekitar 3 jam dari waktu tenggelam, jasad Ade Bekti Setyo Utama putra dari bapak Jiran (Alm) ditemukan sekitar pukul 13.00 Wib.
Menurut Pasiops Yontaifib-1 Mar Mayor Marinir Joko Fitrianto mengatakan, saat penemuan itu, Ade hanya mengenakan celana boxer bermotif bunga dan ditemukan di kedalaman lima meter dan tidak jauh dari tempat korban awal tenggelam,” ujarnya.
"Jasad Ade masih terlihat segar dan tidak terdapat luka lecet ataupun darah keluar dari tubuhnya," imbuhnya.
Selanjutnya, jasad Ade Bekti Setyo Utomo diserahkan kepada pihak kepolisian yang selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit untuk di otopsi dan di serahkan kepada pihak keluarga di Jl. Kebraon Gang I, Surabaya.
(Pen Pasmar-1)

Tagged:

0 komentar:

Posting Komentar